Senin, 17 Juni 2013

WOW...Mobil Koenigsegg Agera S Terjual Rp 52,3 M di Singapura

Sebuah maha karya, Koenigsegg Agera S telah mengawali debutnya di Singapura. Sosoknya diperkenalkan dihadapan 200 undangan VIP di hotel Ritz Carlton Millenia, dan merupakan satu-satunya Koenigsegg yang pernah menyentuh pasar Singapura.

Agera S berwarna biru doff ini resmi menjadi milik Angela Tan dengan harga fantastis, USD5,3 juta atau sekitar Rp52,3 M bila dikonversikan ke mata uang Indonesia. Tidak hanya menjadikan Koenigsegg Agera S supercar tercepat di negara kecil tersebut, tapi sekaligus menjadikannya yang termahal.
 
Selain peluncuran, Motorway Group juga dinobatkan sebagai distributor resmi Koenigsegg di Singapura. Michael Lim, CEO Motorway Group mengatakan, "Kami sangat terhormat menjadi yang pertama di Singapura untuk memperkenalkan Koenigsegg di pasar. Bukanlah pekerjaan mudah untuk mengamankan produksi dan transportasi mobil ini. Membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk melakukannya," tukasnya saat peresmian seperti dikutip dari GT Spirit, Senin (17/6/2013).
 
"Kami juga sangat senang bahwa pembeli pertama dari Koenigsegg pertama di Singapura sudah diamankan, kami memandang ingin menjual lebih banyak Koenigsegg di masa yang akan datang," imbuhnya.
 
Sebagai informasi, Koenigsegg Agera S menggunakan mesin V8 5.0L yang menghasilkan 1.040 HP, hasilnya mobil ini dapat berlari 0-100 km/jam hanya di bawah 3 detik sebelum mencapai kecepatan 400 km/jam.
(zwr)



sumber | iniunic.blogspot.com | http://autos.okezone.com/read/2013/06/17/52/823188/di-singapura-koenigsegg-agera-s-terjual-rp52-3-m