Senin, 08 Juli 2013

Kebiasaan Anak SMA di Bulan Puasa

Sebentar lagi kita bertemu dengan bulan yang penuh ga bolehnya.. yaitu bulan Ramadhan, sebulan kita puasa lagi nih gan, pada kuat puasa ga nih? 
yaudah langsung aja gan.. cekidot..


Telat sahur alias ga sahur
Spoilerfor telat:

Dalam riwayat An-Nasa`i, Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya dia (sahur) adalah berkah yang Allah berikan kepada kalian, maka janganlah kalian meninggalkannya.”

Sedangkan hukum makan sahur itu sendiri adalah sunnah (dianjurkan) dan tidak ada dosa bagi yang meninggalkannya.

Jika seorang telat bangun untuk makan sahur, yaitu bangun setelah masuk waktu Shubuh, maka ia tidak boleh lagi makan sahur, akan tetapi hendaklah dia langsung berpuasa walaupun tanpa makan sahur.



Tidur di kelas dengan alasan telat sahur 
Spoilerfor tidur:
penjelasan Ustadz Abu Ukkasyah Aris Munandar seperti dikutip dari catatan Sholat Tahajud by Qiyamul lail 8 Agustus 2011.
Menurutnya, Yang benar, tidur adalah perkara mubah (boleh) dan bukan ritual ibadah. Maka, sebagaimana perkara mubah yang lain, tidur dapat bernilai ibadah jika diniatkan sebagai sarana penunjang ibadah. Misalnya, seseorang tidur karena khawatir tergoda untuk berbuka sebelum waktunya, atau tidur untuk mengistirahatkan tubuh agar kuat dalam beribadah.
"Sebaliknya, tidak setiap tidur orang berpuasa itu bernilai ibadah. Sebagai contoh, tidur karena malas, atau tidur karena kekenyangan setelah sahur. Keduanya, tentu tidak bernilai ibadah, bahkan bisa dinilai sebagai tidur yang tercela," paparnya.
Bikin perjanjian batal puasa
Spoilerfor batal:
Dari tadi alim alim mulu quotenya, sekarang rada bejat ah...
biasanya anak SMA buat perjanjian sama temen main mereka buat rencana batal puasa di warteg bareng bareng

Ngabuburit rame rame
Spoilerfor ngabuburit:
Ngabuburit sore nunggu adzan buka puasa, biasanya pada motor motoran atau pada beli makanan buat takjil, ada juga yang ngamen, main game online (padahal ga puasa )
Disuruh solat taraweh malah ke gamenet atau ga nongkrong di warung
Spoilerfor taraweh:
yaaa taraweh memang sunnah sih.. tapi kapan lagi coba mau taraweh? toh cuman ada di bulan Ramadhan ini kan.. pahalanya gede lagi di bulan puasa

Sekian dulu deh thread yang sederhana ini.. semoga aja bisa jadi contoh.. eh salah ya? ada yang mau nambahin boleh...



sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/51d9b31e41cb176159000004