Minggu, 30 Juni 2013

Fabregas: Lawan Brasil adalah Final Impian

http://images.detik.com/content/2013/06/30/73/cescafpi.jpgRio de Janeiro - Cesc Fabregas menilai laga final melawan Brasil adalah final yang sempurna. Menurutnya tidak ada lawan yang lebih menantang selain tuan rumah yang juga punya sejarah gelar luar biasa.

Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (1/7/2013) besok akan menjadi saksi pertandingan yang disebut-sebut sebagai duel dua tim nasional terbaik.

Spanyol datang ke turnamen ini dengan predikat sebagai tim superior. Mereka berturut-turut juara di Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. La Furia Roja ingin melengkapinya dengan menjadi kampiun Piala Konfederasi kali ini, sekaligus meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya.

Sementara Brasil tak ingin kehilangan gelar di rumah sendiri. Mereka juga tak ingin mengulangi duka di Maracana seperti yang terjadi pada final Piala Dunia 1950, di mana saat itu takluk 1-2 oleh Uruguay.

'Tim Matador' pun menyadari tantangan ini. Tak akan mudah bagi mereka menaklukkan tekad tuan rumah dengan dukungan puluhan ribu pendukungnya. Namun mereka mengaku justru termotivasi dan amat ingin mengalahkan Selecao.

"Di setiap stadion yang menjadi tempat kami bermain, penonton selalu menginginkan kami kalah. Sejujurnya, hal-hal seperti ini membuat tim semakin matang dan semakin memotivasi kami," kata Fabregas seperti dilansir AS.

"Saya pikir kami akan benar-benar siap. Ini adalah final impian. Tidak satupun dari kami yang pernah bermain melawan Brasil dan tidak ada pertandingan yang lebih baik untuk generasi pemain saat ini."

"Mereka adalah tim nasional terbaik sepanjang masa karena semua hal yang telah mereka menangkan dan akan luar biasa untuk mengalahkan mereka," lugasnya.





sumber | iniunic.blogspot.com | http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/06/30/044314/2288138/73/fabregas-lawan-brasil-adalah-final-impian?b991104bcom