Senin, 17 Juni 2013

Sepeda Motor ter-BESAR se-JAGAT ini DIBUAT dengan Cara HAND MADE


Mungkin ini adalah sepeda motor terbesar di dunia. Hasil karya seorang etnis Uighur bernama Abulajon yang tinggal di provinsi Xinjiang, China, akan membelalakan mata bagi yang melihatnya.


 
Pasalnya sepeda motor raksasa yang memiliki tinggi 2,4 meter dan panjang 4,3 meter ini dibangun berkat ketangkasan tangannya.  Abulajon menggunakan onderdil yang telah berusia 30 tahun untuk menciptakan hasil karyanya. Dan uniknya lagi semua onderdil ini didapatkannya dari tempat besi tua yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Motor ini memiliki lampu besar dan kursi penumpang yang dapat mengangkut 3-4 orang dengan sandaran nyaman. Dua roda dari traktor disematkan untuk menggelindingkan motor raksasa ini. Sementara dua roda kecil ditambahkan di belakang kiri-kanan untuk menjaga kesimbangan saat berjalan.

 
Kabarnya motor ini dapat dipacu hingga 40 km/jam. Tidak disebutkan mesin yang digunakan pada motor raksasa ini. Yang pasti Abulajon membutuhkan waktu satu tahun untuk membangun sepeda motor raksasa ini dengan modifikasi buatannya sendiri. Edan! [DP/ CUP]



sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.dapurpacu.com/sepeda-motor-raksasa-buatan-tangan/