Rabu, 26 Juni 2013

PT ini Belum Juga Lunasi Tiang Milik Adhi Karya Rp 190 Miliar !!

Jakarta - PT Jakarta Monorail (JM) sebagai pemegang hak konsesi pembangunan monorel Jakarta, ternyata masih belum melunasi tiang-tiang monorel milik PT Adhi Karya Tbk. Padahal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Jakarta Monorail secepatnya membangun monorel di Jakarta.
http://1.bp.blogspot.com/-BWFN8heWRII/UMd2QkhkVvI/AAAAAAAABLY/CTdLPukSWNQ/s1600/Tiang+Penyangga+Monorel+Senayan.jpg 

Proyek monorel yang akan dibangun Jakarta Monorail adalah, membangun kembali tiang-tiang yang sudah lama terbengkalai di Jakarta. Sebagian tiang monorel ini adalah milik Adhi Karya.

"Mereka (PT JM) belum melunasi kesepakatan sudah ada tetapi belum melunasi," ungkap Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan saat dihubungi detikFinance, Rabu (26/6/2013).

Tiang yang berjumlah 200-an lebih ini membentang dari kawasan Jalan Rasunda Said, Kuningan hingga Senayan. Menurut Kiswo besaran jumlah harga yang disepakati dengan Jakarta Monorail adalah Rp 190 miliar.

"Nilainya sudah disepakati Rp 190 miliar, kapan mau dibeli? Saya juga lagi nunggu," katanya.

Ia pun mengklaim, tiang-tiang milik Adhi Karya saat ini masih dalam kondisi layak dan tidak rusak. Ini karena tiang-tiang yang dulu pernah dibangun tersebut berbahan dasar beton.

"Kalau belum bayar silakan pakai jalur yang lain. Jalur itu masih layak kok dan tahan seumur hidup karena beton dia," cetusnya.

Sebelumnya sejak Februari tahun ini, pihak Jakarta Monorail berjanji akan segera melunasi tiang-tiang monorel yang terbengkalai milik Adhi Karya.






sumber | iniunic.blogspot.com | http://finance.detik.com/read/2013/06/26/165601/2285076/4/jakarta-monorail-belum-juga-lunasi-tiang-milik-adhi-karya-rp-190-miliar?f9911023