Sabtu, 01 Juni 2013

Jangan Main Layangan, Begini nih jadinya!


http://pagi2buta.files.wordpress.com/2011/10/layang-layang2.jpg?w=320&h=266

Pekanbaru - Kabel tegangan tinggi PLN Pekanbaru terputus akibat layangan tersangkut. Beruntung tidak ada warga yang terkena kabel listrik tersebut.

Demikian disampaikan, Kepala Rayon PLN Panam, Pekanbaru, Joi Sialoho kepada detikcom, Sabtu (1/6/2013). Menurutnya, kabel tegangan tinggi di jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan sekitar pukul 12.30. WIB terputus. Ini diakibatkan layangan warga sekitar yang tersangkut di kabel PLN bertegangan tinggi.

"Layangnya itu tersangkut ditiga kabel sekaligus. Satu kabel terputus dan akhirnya jatuh ke tanah. Percikan api terjadi karena masih mengeluarkan arus. Beruntung tidak ada warga yang menjadi korban," kata Joi.

Dengan terputusnya kabel tersebut, lanjut Joi, maka jaringan listrik di seputaran Kecamatan Tampan terpaksa dipadamkan. Lebih dari 4 jam pihak PLN harus melakukan penyambungan kembali kabel yang terputus tersebut.

"Kita sudah ingatkan warga agar tidak bermain layangan dijaringan listrik tegangan tinggi. Ini bukan kali pertama, sebelumnya sudah 13 kali kasus yang sama terjadi. Namun hari ini paling membahayakan karena kabel terputus," kata Joi.

"Pemadaman sempat terjadi selama 4 jam, ini karena layangan tadi. Kami mohon maaf ke pelanggan karena ada gangguan. Namun kami juga berharap, pelanggan jangan main layangan dikabel listrik tegangan tinggi," harap Joi.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/06/01/171112/2262259/10/duh-kabel-tegangan-tinggi-pln-terputus-karena-layangan?9922032