Senin, 17 Juni 2013

Hati-Hati Barang Anda; Bandara Internasional SOETTA Ada Maling ?!

http://3.bp.blogspot.com/-wtgro08HP7o/UJ_aImV5EGI/AAAAAAAAgWQ/WnciLy6Ytf8/s400/184411_dv1602021.jpg

Jakarta - Perusakan ritsleting bagasi penumpang pesawat terulang lagi. Penumpang Lion Air, Alida Simanjuntak, kaget ketika melihat pakaian dan kosmetika di dalam tas tampak acak-acakan setelah dia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Ritsletingnya dirusak, sepertinya orang yang merusaknya mencari barang berharga tapi untungnya saya tidak meletakkan barang berharga di tas saya," kata Alida kepada detikcom, Senin (17/6/2013).

Alida mengatakan perusakan itu terjadi pada 9 Juni 2013 lalu. Saat itu dia terbang dari Medan ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 211 yang berangkat pada pukul 05.45 WIB. Saat itu Alida memasukkan tas cukup besar di dalam bagasi pesawat tersebut. Tas itu digembok.

"Saat pengambilan bagasi saya melihat tas saya dengan nomor bagasi JT 158217 telah mengalami kerusakan ritsleting yang sudah terbuka. Orang yang merusak tidak membongkar gembok kecil tetapi merobek ritsleting tas itu," katanya.

Alida melaporkan perusakan ini pada petugas airport service Lion. Bersama-sama petugas, Alida mengecek tas tersebut. Ternyata pakaian, perlengkapan kosmetik dan juga barang-barang lain yang berada di tas itu sudah diacak-acak.

"Kalau barang yang hilang charger BB, tapi barang-barang lainnya berantakan. Saya melaporkannya kepada Bapak B Purnomo dan menurut saya hal ini sangat mengganggu," katanya.

Terkait hal ini, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait belum bisa dikonfirmasi detikcom. Telepon dan SMS yang dikirimkan belum dijawab.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/06/17/124510/2275453/10/ritsleting-dirusak-bagasi-penumpang-pesawat-di-cengkareng-diacak-acak?991104topnews