Senin, 17 Juni 2013

Google Terbangkan Balon Canggih yang Dibekali Wi-Fi

Agar internet bisa dinikmati oleh pengguna di pelosok dunia, Google berencana ingin membuat akses point raksasa yang memancarkan sinyal internet di udara. Simak uji coba balon canggih ini.  

Balon ini dilengkapi dengan transmitter untuk menghantarkan internet setara 3G. Diharapkan nantinya, balon ini bisa digunakan untuk membuat akses internet tersedia di wilayah terpencil.

Setiap balon dibekali dengan panel tenaga surya yang dibawa di bawahnya. Panel ini menyediakan sumber daya memadai agar si balon tetap dapat terbang.
Balon udara ini kabarnya akan memakai frekuensi khusus agar diterima dengan baik hingga ke darat. Melalui infrastuktur ini Google memperikirakan bisa membuat 1 miliar penduduk online.

Raksasa internet asal Mountain View, California ini juga tengah mengurus perizinan dengan pemerintah di beberapa negara agar balon udara mereka dapat mengangkasa.

Uji coba selanjutnya akan melibatkan sampai 300 balon. Yang akan dilakukan di Selandia Baru, Australia, Chile, Uruguay, Paraguay dan Argentina. 











sumber | edan77.blogspot.com | http://inet.detik.com/readfoto/2013/06/17/083703/2275077/1146/1/google-terbangkan-balon-canggih-yang-dibekali-wi-fi?i991101105