Rabu, 19 Juni 2013

Di Resto Ini, Dilarang Pakai Baju dan Sepatu Santai!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_LOPAdKTycfxf9fRieQ35SACm7qh6Cto-vI_nHYSJ72RJe5DFbWRq82LCqlC5Xf1_-Oq_CJPs-TF_5_gd9mSDapmHu6W2DhAZNpEiRhZaDHFauakdfX4O25TxvTNwewa_90GzndSSPHhk/s400/restaurant_interior_.jpg
ilustrasi


Jakarta - Restoran bernama ProAbition ini, memberlakukan sederetan peraturan untuk pengunjungnya. Tak boleh pakai sepatu hak datar, dilarang menggunakan topi olahraga dan jaket bertopi, juga aturan ketat lainnya!

Fungsi restoran sebagai tempat menikmati hidangan tampaknya sudah makin bergeser. Kini, restoran seakan sudah berubah menjadi tempat bersosialisasi dan tempat unjuk diri dengan mengusung konsep elegan dan eksklusif. Hal itu juga yang dilakukan sebuah restoran di Riverside, California bernama ProAbition. Kalau mau masuk restoran ini, pastikan pakaian Anda sudah sesuai aturan tertulisnya.

Seperti dimuat dalam akun Facebook ProAbition, ada beragam aturan yang diberlakukan. Tidak boleh menggunakan sepatu tennis, tak boleh memakai pakaian yang kelonggaran, tak boleh pakai topi olahraga, juga dilarang menggunakan jaket dengan hoodie atau topi di belakangnya.

Mengenakan atasan berbahan kaus juga dilarang di restoran ini, namun masih dibolehkan jika kausnya memiliki kerah. Untuk wanita juga ada aturan khusus, yaitu tidak boleh menggunakan sandal ataupun sepatu datar, dan diwajibkan menggunakan alas kaki dengan hak di bagian belakang.

Aturan inipun menghadirkan banyak pro dan kontra. Bahkan akun Facebook ProAbition dibanjiri komentar. Ada yang mendukung konsep elegan dan eksklusif yang dihadirkan restoran ini, ada juga yang mencibir. Bahkan satu orang yang kontra menyebut jika deskripsi berlebihan akan aturan pakaian yang elegan membuat kesan restoran yang nyaman dan mewah di restoran ini justru hilang.

Pihak ProAbitionpun menulis penjelasannya di akun Facebook mereka. "Kami telah mengerahkan tenaga, biaya dan usaha untuk mendirikan ProAbition; dan kami berharap bisa membuat dan menjaga atmosfir yang sejalan dengan visi kami. Kami percaya jika pengunjung merupakan bagian terbesar dari atmosfir ini. Inilah mengapa kita punya aturan berpakaian," tulis perwakilan ProAbition dalam akun tersebut.





sumber | klik77.blogspot.com | http://food.detik.com/read/2013/06/19/110922/2277677/294/di-resto-ini-dilarang-pakai-baju-dan-sepatu-santai?991104topnews