Dikutip dari BuzzFeed Business (30/6/2013) Facebook hastag lebih ditargetkan kepada pengiklanan dibanding dengan twitter.
Dengan menambahkan tanda "#" di sebuah kata, membuat kata itu menjadi sebuah tautan yang bisa di-klik. Kemudian muncul sejumlah materi tentang pendapat orang lain mengenai topik tersebut.
Facebook mengatakan fitur ini menawarkan sebuah "pandangan yang lebih luas tentang apa yang sedang terjadi."
Sosial media lain yang juga menggunakan hashtag yaitu Pinterest, Tumblr, Google+, Sina Weibo, LinkedIn, dan Instagram yang adalah milik Facebook.
Facebook menyatakan bahwa hashtag akan memunculkan suatu daftar kronologis tentang komentar lain yang menggunakan kata yang sama baik mereka berteman maupun tidak.
"Kami akan terus menambah fitur lain dalam beberapa minggu dan bulan mendatang termasuk hashtag dan pengertian yang mendalam supaya orang bisa menemukan lebih banyak lagi diskusi tentang topik yang mereka inginkan," situs itu menyatakan.
Meski demikian, para pengguna tetap dapat membatasi siapa yang bisa melihat apa yang mereka publikasikan dengan hashtag itu.
Seorang analis media sosial Andrew Frank mengatakan: "Saya rasa mereka melihat konsep hashtag sukses di Twitter dan tidak ada alasan kenapa mereka tidak mengadaptasi konsep itu."
"Hashtag begitu populer di kalangan para pengiklan. Mereka ingin memperluas nilai dan jangkauan iklan," kata dia.
Saat ini Facebook tidak mengijinkan para pengiklan untuk menjangkau langsung para penggunanya melalui hashtag.
Bagaimana dengan kelanjutan fitur hastag ini? Kita hanya bisa menunggu dan melihat apa yang terjadi selanjutnya.
sumber | klik77.blogspot.com | http://social-media.lintas.me/go/catatanpatrick.blogspot.com/facebook-menambahkan-hastag-seperti-twitter-hot-news