Kamis, 11 Juli 2013

Kabar Gembira Bagi Para Penggemar Vespa...Piaggio Indonesia Siapkan Vespa Murah


Baru-baru ini PT Piaggio Indonesia (PI) selaku agen tunggal pemegang merek skuter asal Italia ini didapati sedang mendaftarkan salah satu varian terbarunya sebagai generasi termurahnya.

Dalam daftar pengajuan merek kendaraan yang terpantau di TPT Kemenperin, PI per hari kemarin (08/07/2013) mencantumkan nama skuternya yang bernama LT 125. Versi termurah dari skuter  modern Piaggio ini secara fisik memiliki banyak persamaan dengan varian LX 125.

LT 125 pun menggunakan mesin yang nyaris hampir sama dengan LX 125 yakni mengusung teknologi terkini Vespa dengan 3 klep (3V), 125cc, dengan daya sekitar 13 hp pada 7750 rpm dan torsi puncak sebesar 9,5 Nm pada 6000 rpm.

Vespa LT 125 inilah yang sebelumnya dikabarkan diproduksi secara massal di Vietnam. Sesuai dengan strategi awal Piaggio, meningkatnya permintaan skuter dengan harga lebih terjangkau membuat pabrikan di Vietnam merubah beberapa bahan plat besi dengan menggantinya dengan bahan plastik.

LT 125 memiliki body yang hampir sebagian besar terbuat dari bahan plastik layaknya body motor-motor bebek yang beredar. Inilah yang menjadi salah satu faktor penekan biaya produksinya sehingga harga jualnya bisa ditekan lebih rendah. Sayangnya hingga berita ini kami sampaikan, belum ada bisikan tentang harga pasti LT 125 kelak di Indonesia.

(kpl/abe)



               
sumber | edan77.blogspot.com | http://www.otosia.com/berita/fakta-piaggio-indonesia-siapkan-vespa-murah.html